PRAJURIT KOMODO PETARUNG YONMARHANLAN VII LAKSANAKAN APEL GELAR PERSONIL DAN MATERIAL

TNI AL
PK,.(Kupang) Komandan  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH., memimpin Apel Organik dalam rangka gelar personil dan material di Lapangan sepak bola Keris Samudera Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Kamis (27/05/2021).
Apel organik ini merupakan kegiatan rutin, yang bertujuan untuk melatih kesiapan prajurit dan material dalam menyongsong tugas maupun latihan yang diberikan oleh komando atas, selesai apel dilaksanakan drill pertahanan udara, dengan melakukan simulasi peran tempur bahaya udara.
Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH., menyampaikan bahwa, apel organik pasukan dan material, sangat penting untuk kesiapsiagaan kesatuan TNI AL, khususnya Korps Marinir, dalam melaksanakan tugas sebagai bagian integral dari TNI, yang merupakan komponen utama pertahanan negara.
Lebih lanjut, dimasa pandemi saat ini, kita harus selalu disiplin menjaga protokol kesehatan, sebagai langkah pencegahan dan penularan Covid 19, namun demikian pembinaan personil juga harus tetap berjalan, dengan mengasah kemampuan tempur, taktik dan strategi, diharapkan profesionalisme prajurit Komodo Petarung senantiasa terjaga.
Selama kegiatan seluruh prajurit menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan dan penularan Covid 19 di Yonmarhanlan VII Kupang.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of