Dankormar Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 Jalasenastri Korps Marinir

TNI AL

PK. Jakarta,. —-Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono didampingi Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono dan Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., beserta Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto meninjau langsung serbuan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh jalasenastri jajaran Korps Marinir yang digelar di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (26/06/2021).

Pada serbuan vaksinasi Covid-19 terhadap Jalasenastri ini, Korps Marinir bekerja sama dengan RS Kanker Dharmais. Tujuan dari vaksinasi Covid-19 bagi Jalasenastri ini adalah guna mendukung program pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat khususnya Jalasenastri menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Saat dikonfirmasi media, Dankormar mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 kali ini sasarannya adalah Ibu-Ibu Jalasenastri Korps Marinir dan keluarga, selanjutnya secara bertahap seluruh Keluarga Besar dan masyarakat di sekitar lingkungan Korps Marinir juga akan mendapat vaksinasi Covid-19 ini.

Sementara itu Direktur RS Kanker Dharmais dr. R. Soeko Werdi Nindito D., MARS., menjelaskan bahwa kolaborasi antara Jalasenastri Korps Marinir dengan RS Kanker Dharmais ini merupakan kegiatan awal yang nantinya diharapkan kedepan akan dilakukan lebih erat lagi, “Hari ini ditargetkan sebanyak 500 Jalasenastri Korps Marinir mendapatkan vaksinasi Covid-19, mudah-mudahan dengan adanya program ini dapat memberikan banyak manfaat dan pandemi Covid-19 segera berakhir dari Negeri ini,” ujarnya.

Dari pantaun di lokasi terlihat para Jalasenastri Korps Marinir sangat antusias menjalani program vaksinasi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan arahan petugas vaksinasi Covid-19 yang merupakan tim gabungan dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar), Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC) dan para petugas dari RS Kanker Dharmais.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of