FISIK YANG KUAT HARUS DIMILIKI PARA CALON PRAJURIT TNI AL

TNI AL

PK,.JAKARTA,.—dispenlant3,- Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. meninjau proses pelaksanaan tes kesegaran jasmani bagi para calon prajurit TNI Angkatan Laut tahun 2021 yang diselenggarakan di Komando Latihan (Kolat) Koarmada I, Jln. Gading Raya No.5 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Tahap seleksi Prajurit TNI AL Panitia Daerah (PANDA) Jakarta TA 2021 telah memasuki tahap tes kesamaptaan jasmani, dimana tes ini adalah salah satu syarat utama untuk lolos atau tidaknya calon Prajurit TNI AL ke tahap seleksi selanjutnya, didalam tes ini didapatkan penilaian kesehatan jasmani dan kekuatan fisik para calon Prajurit sesuai standard dan aturan dalam rekrutmen Prajurit.

Tes kesegaran jasmani yang diujikan diantaranya uji kemampuan dan ketangkasan fisiknya dengan mengikuti beberapa uji antara lain baterai A (lari 12 menit), baterai B ( pull up, sit up, push up, suttle run). Sedangkan untuk ketangkasan akan diujikan kemampuan renangnya dengan jarak 25 meter dalam waktu seminimal mungkin dilanjutkan tes postur seluruh tubuh.

Komandan Lantamal III Jakarta saat ditemui dilokasi menyampaikan bahwa Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta selaku tuan rumah panitia daerah (Panda) Jakarta penerimaan calon taruna pria/wanita dan calon tamtama tahun 2021 selalu mengedepankan kwalitas, sportivitas, dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) untuk mendapatkan Prajurit TNI AL yang Profesional, Modern dan tangguh.

“Tes kesegaran jasmani ini untuk mengetahui lebih jauh kesegaran, ketangkasan dan bentuk postur para calon sebelum dinyatakan lulus agar nantinya tidak ada hambatan yang sangat berarti saat mereka mengikuti pendidikan di kawah candra dimuka yang merupakan salah satu persyaratan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut, pungkasnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of