Guna Meyakinkan Kesiapan Pelaksanaan Pamwaskita, Pangdam Jaya Tinjau Langsung Beberapa Objek Yang Akan Dikunjungi Presiden RI

TNI AD

PK,.Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Terkait rencana Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, akan meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang akan digelar di Bekasi, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., meninjau langsung tempat-tempat tersebut, antara lain, Stadion Patriot Bekasi, Waduk Pluit Jakarta Utara dan Rusun Tanah Tinggi Johar Baru Jakarta Pusat, Minggu (13/6/2021).

Peninjauan yang dilaksanakan oleh Pangdam Jaya merupakan rangkaian dari kegiatan Pamwaskita yang akan dilaksanakan oleh Pangdam Jaya beserta jajarannya.

Walaupun sudah menjadi kegiatan rutin, Pamwaskita jangan dianggap hal biasa, sehingga guna meyakinkan kesiapannya, Pangdam Jaya
meninjau serta mengecek langsung beberapa tempat atau objek yang akan dikunjungi oleh Presiden RI tersebut.

Adapun tempat atau objek yang ditinjau oleh Pangdam Jaya hari ini diantaranya Stadion Patriot Kota Bekasi, kemudian Waduk Pluit Jakarta Utara dan terakhir Pangdam meninjau Rusun Tanah Tinggi Johar Baru Jakarta Pusat.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menjelaskan, “Pada setiap objek, Pangdam ingin memastikan serta meyakinkan bahwa tempat-tempat tersebut steril, aman dari segala ancaman gangguan sekecil apapun”, ungkap Kapendam.

“Hal ini sebagai bukti keseriusan Kodam Jaya dalam menjaga stabilitas keamanan Ibukota Jakarta agar tetap kondusif, lebih-lebih atas keamanan dan keselamatan Presiden RI dalam menjalankan kegiatan di wilayah teritorial Kodam Jaya, dengan demikian SOP Protokoler Kenegaraan benar-benar dilaksanakan”, tutup Kapendam Jaya.

Turut serta mendampingi Pangdam Jaya dalam kegiatan peninjauan objek Pamwaskita diantaranya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0501/JP BS, Dandim 0502/JU dan Dandim 0507/Bekasi Kota.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of