Jelang Latihan Perang, Danton Yonif 1 Mar Berikan Perintah Operasi Di Depan Komandan Batalyon

TNI AL

PK,.(Sidoarjo). Menjelang latihan perang / Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW.II Tahun 2021, Danton “Buaya Petarung” Yonif 1 Marinir unjuk profesionalisme dan taktik serta teknik perang di depan Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla yang digelar di kelas lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (07/06/2021).

Letda Marinir Trias Alkastola selaku Danton dalam latihan tersebut menjelaskan bagaimana mekanisme yang akan dilakukan nantinya dalam mengahadapi problem – problem yang telah diberikan oleh pelatih dalam LSD II TW II TA. 2021.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengharapkan kepada prajurit Yonif 1 Marinir agar melaksanakan aplikasi dan teori- teori yang pernah didapatkan dalam latihan ini, semua gerakan taktis, melaksanakan latihan dengan baik dan menunjukkan kemampuan yang maksimal, mengutamakan faktor keamanan baik material maupun personel (zerro accident).

“Patuhi semua aturan yang telah dibuat oleh pelatih, laksanakan dengan gembira, dan tingkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh rangkaian jalannya latihan dapat terselesaikan dengan aman dan mendapat perlindunganNya,” tegasnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of