Koarmada I Raih Penghargaan BMN Kemhan-TNI Award

Pertahanan TNI AL

PK,.JAKARTA,.—Koarmada I meraih penghargaan BMN Kemhan-TNI Awards T.A 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Sarana Pertahanan (Baranahan) Kemhan RI. Penghargaan diterima langsung Kaskoarmada I Laksma TNI Erwin S. Aldedharma yang mewakili Pangkoarmada I dalam acara Penyerahan Penghargaan di Rupat Puslapbinkuham Kemhan di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Selasa (15/6/21).

Kaskoarmada I menerina langsung penghargaan yang diserahkaan Kabaranahan Kemhan RI Marsda TNI Yusuf Jauhari M. Eng. setelah Koarmada I terpilih sebagai salah satu satker terbaik UO TNI AL dalam penilaian penyampaian laporan BMN tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Baranahan Kemhan RI.

BMN Kemhan-TNI Awards merupakan bentuk penghargaan dari Kemhan RI kepada satuan kerja terbaik yang telah mengelola asset negara secara tertib, bersih, transparan dan akuntabel di lingkungan Kemhan dan TNI.

Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E, M.M., menyambut baik atas apresiasi Kemhan RI kepada Koarmada I dalam penilaian pengeloalan asset negara melalui SIMAK BMN tersebut.

“Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) di lingkungan satuan kerja merupakan pengelolaan asset negara secara tertib, bersih dan transparan dengan cepat dan tepat waktu. Hal ini merupakan pertanggungjawaban satuan kerja yang juga memberikan manfaat kepada Pengguna Barang dan Kuasa Pengguna Barang dalam tugas-tugas manajerialnya” ucap Pangkoarmada I.

Dengan mendapatkan predikat terbaik dalam BMN Kemhan-TNI Award, Pangkoarmada I berharap agar kedepan, Koarmada I dapat terus meningkatkan pelaporan konsep manajemen barang tersebut dengan meningkatkan kemampuan para pengawak SIMAK BMN, dalam Penatausahaan BMN, Rencana Kebutuhan BMN, pengenalan aplikasi e-rekon, Re-evaluasi BMN serta mengupdate informasi terkini terkait pengelolaan BMN.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of