KOMANDAN LANTAMAL X SAMBUT HANGAT KEDATANGAN JURU PARKIR JAYAPURA ORANG TUA TARUNA PERAIH ADHI MAKAYASA

TNI AL

PK,.JAYAPURA,.—-Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada kedua orang tua yang telah mengharumkan nama Papua karena salah satu anaknya telah mendapatkan gelar Adhi Makayasa. Komandan Lantamal X mengundang Orang tua Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris anak juru parkir di Jayapura.

Gelar tersebut dianugerahi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono pada upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya pada Rabu (23/6/2021).

Siapa sebenarnya Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris ?

Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris adalah Taruna kelahiran Jayapura, 15 Maret 1999.
yang terlahir dari pasangan keluarga sederhana yakni Alex Tiris yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir dan Dirmawaty Panjaitan sebagai penjual minuman.

Keberhasilan keluarga tersebut merupakan wujud yang menguatkan dukungan bahwa siapa saja bisa masuk menjadi prajurit TNI AL tanpa pungutan biaya sedikitpun.

Bapak Alex Tiris mengucapkan banyak terima kasih Terkhusus kepada Lantamal X yang telah mewadahi anak anak mereka dan sekaligus membekali mereka untuk menjadi seorang Taruna dan mengajak kepada seluruh masyarakat Papua terutama anak Papua untuk jangan ragu mendaftar Taruna bergabung menjadi petarung-petarung hebat di angkatan Laut.

Keberhasilan Always mendapatkan Gelar Adhi Makayasa tentu tidak mudah. Selama pendidikan, Always termotivasi oleh orang tua yang selalu mendukung dan memberikan semangat.

“Merupakan suatu kebanggaan atas prestasi yang di raih putra bapak Alex Tiris, dengan pekerjaan beliau yang sehari hari nya adalah Juru Parkir bukan berarti itu menjadi menjadi sebuah keterbatasan akan tetapi sebuah acuan sehingga terbukti pada saat ini, anak-anak bapak Alex Tiris mampu membuktikan bahwa Anak Papua juga mampu. Dan dibalik kesuksesan itu ada kedua orangtua mereka yang hebat.” Ujar Komandan Lantamal X

Baca Juga :  Sertijab Komandan KAL Pulau Mego II-2-15

Selamat Kepada Always Giving Hamonangan Tiris, Putra Asli Papua yang berhasil mendapatkan Adhi Makayasa.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of