Marinir Indonesia Dan Marinir Amerika Berbagi Ilmu Surf Report Dan Long Range Navigation

TNI AL

PK,.(Banyuwangi). Dalam rangka meningkatkan hubungan militer kedua negara, Prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit, yang terlibat dalam latihan bersama Reconex 21-II menggelar latihan Surf Report dan Long Range Navigation, di pantai Lampon, Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 7 Lampon, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Sabtu (12/06/2021).

Latihan diawali dengan teori Surf Report dan dilanjutkan dengan Long Range Navigation yang diikuti langsung oleh Paopslat Lettu Marinir Eko, S.S., Putra dengan menggunakan empat perahu karet dalam waktu yang telah ditentukan, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik maupun taktik Marinir kedua negara dalam latihan bersama untuk meningkatkan interoperability dan capability satuan Intai Amfibi Korps Marinir.

“Latihan Long Range Navigation ini dimaksudkan agar Marinir kedua Negara mahir dalam membawa perahu karet dari satu titik ke titik tertentu yang letaknya berjauhan dengan tepat tujuan, tepat waktu dan aman,” kata Dansatgaslat Letkol Marinir Supriyono.

Disampaikan juga oleh Letkol Marinir Supriyono bahwa dalam melaksanakan latihan Long Range Navigation ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan digunakan sebagai sarana pengendalian, sehingga dapat membantu pelaksanaan Long Range Navigation.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of