Pengarahan Pangdam I/BB Kepada Peserta Latihan Pratugas Operasi Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara Yonarhanud 11/WBY TA 2021

TNI AD

PK,.Binjai – Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. Selaku Komandan Satgas memberikan Pengarahan Kepada Peserta Latihan Pratugas Operasi Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara Yonarhanud 11/WBY TA 2021 di Lapangan Yonarhanud 11/WBY Binjai, (Selasa, 15/6/2021).

Dalam penyampaian Pangdam I/BB untuk meningkatkan kemampuan dan mempermahir kemampuan Tempur Yonarhanud 11/WBY sebagai pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara secara berhasil dan berdaya Guna, di harapkan Satgas Yonarhanud 11/WBY menjadi lebih siap untuk melaksanakan Tugas yang sesungguhnya di Medan Operasi.

Pangdam I/BB meyakini dengan semangat dan Disiplin yang tinggi serta kesungguhan dalam Latihan mampu menjawab tantangan tugas yang akan dihadapi di Medan Operasi Maluku serta maluku Utara, kuasai dan aplikasikan setiap materi latihan yang diberikan oleh penyelenggara dengan beberapa materi penting yang harus dikuasai oleh seluruh Personel Satgas guna menunjang keberhasilan tugas antara lain, hukum teritorial, Intelijen, Operasi dan materi Kesehatan yang sangat berguna untuk mewujudkan tugas Pokok.

Diakhir Pengarahan Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta latihan dan penyelenggara guna dipedomani sbb:

– Bagi Personel yang bertugas sebagai Operator Drone agar berlatih dengan maksimal tentang pengoperasian dan perawatan Drone dalam mendukung pemantauan Wilayah Operasi yang mayoritas merupakan kepulauan dengan Hutan.

– Personel yang bertugas sebagai Operator Komunikasi/Perhubungan gali Ilmu sebanyak-banyaknya dari pelatihan berbagai upaya dalam mengatasi kendala Komunikasi dengan keterbatasan Sinyal di Wilayah Maluku Utara guna kelancaran penyampaian perintah dan Informasi dari Komando Atas.

– Latihan Materi penangan Konflik sosial dan pelibatan dengan baik dan maksimal dihadapkan dengan Daerah Operasi maluku-maluku Utara yang rawan akan Konflik Sosial.

– Laksanakan seluruh materi latihan dengan baik, pahami dan tanamkan bahwa tugas Operasi berhasil apabila setiap Prajurit dapat memenangkan hati dan pikiran masyarakat dengan mengedepankan operasi Teritorial dan didukung operasi Intelijen dan Operasi Tempur.

Baca Juga :  Kunker Pangdivif 2 Kostrad di Markas Brigif Para Raider 18 Kostrad dan Yonif PR 502 Kostrad

– Tumbuhkan semangat dan motivasi peserta Latihan, sehingga Latihan dapat dilaksanakan dengan benar.

– Ciptakan mekanisme Latihan yang mengutamakan Realisme Latihan, sehingga palaku memiliki gambaran situasi operasi di Daerah yang sesungguhnya.

– Latihan materi penanganan Konflik sosial dan pelibatan secara maksimal dihadapkan dengan Daerah Operasi Maluku-maluku Utara yang rawan akan Konflik sosial.

– Laksanakan pengawasan dan koreksi serta jangan ragu untuk mengulang kegiatan yang salah, sehingga hasil Latihan sesuai dengan sasaran yang diinginkan, disamping itu Pangdam I/BB mengintrusikan kepada penyelenggara dan pelaku latihan untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan terapkan pola hidup sehat laksanakan Physical Distancing untuk mencegah penyebaran Virus serta jangan malu untuk berkonsultasi kepada Tim Kesehatan bila mengalami gejala-gejala terinfeksi Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut Irdam, Danrindam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Asrendam, Para Asisten Kasdam I/BB, Para kabalak serta Dansat BS.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of