SISWA PENDIDIKAN KEJURUAN ARTILERI KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT LAKSANAKAN PRAKTEK DI KARANGPILANG

TNI AL

PK,. (Surabaya). Jelang latihan praktek (Lattek), siswa kejuruan bintara dan tamtama artileri Pusat pendidikan Artileri (Pusdikart) Komando Pendidikan Korps Marinir laksanakan pengenalan alat dan material tempur yang dilaksanakan di Gun Park Artileri Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Selasa (08/06/2021).

Pada kegiatan tersebut, para siswa kejuaruan bintara dan tamatama Artileri di perkenalkan alat utama sistem senjata (Alutsista) meliputi kesenjataan Armed yaitu meriam Howitzer 105 mm dan Roket MLRS Vampire, kesenjataan Arhanud BVP2, meriam canon 57, meriam canon 37 serta alat-alat optik yang dimiliki kesenjataan itu sendiri yang di dampingi oleh instruktur masing-masing kesenjataan Artileri Korps Marinir.

Sementara itu, Perwira staf operasi (Pasops) Resimen Artileri 2 Marinir Letkol Marinir Suroso, M.Tr.Opsla., mengatakan, tujuan diselenggarakannya latihan praktek adalah untuk membekali dan melatih para siswa agar memiliki kemampuan, keterampilan, dan kecakapan dalam Lattek, mulai dari praktek pengenalan latihan, sampai dengan penerapan latihan, sehingga dapat mendukung dalam penugasan kedinasan.

Para siswa yang akan melaksanakan lattek, selama kegiatan di Gun Park agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19, ikuti perintah arahan pelatih yang di latihkan serta fahami dan aplikasikan ilmu yang kalian dapat sebagai bekal menjadi prajurit Artileri Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang handal.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of