AAL Bersama Seskoal dan Lantamal V Gelar Pengabdian Masyarakat di Lamongan dan Bangkalan

TNI AL

AAL, Surabaya (30/6).Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Akademi Angkatan Laut (LPPM AAL) membangun sinergitas dangan LPPM Seskoal dan Dispotmar Lantamal V Surabaya membentuk dan melaksanakan kegiatan bersama dalam pengabdian kepada masyarakat di Bangkalan dan Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Lamongan, Rabu (30/6).

Direktur Pengkajian dan Strategi Operasi, Seskoal, Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., yang juga selaku kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Seskoal sekaligus sebagai penanggungjawab kegiatan ini menegaskan bahwa sinergitas antar lembaga pendidikan tinggi di lingkungan TNI AL perlu untuk selalu dibina, dikembangkan dan ditingkatkan sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu Kepala LPPM AAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Muhamad Saikhu, S.Ag., M.A.P., CTMP mewakili Gubernur AAL Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han) menambahkan bahwa kegiatan yang dilangsungkan selama tiga hari ini dilaksanakan secara bersama oleh tiga instansi di bawah TNI AL ini

Karena masih situasi pandemi covid-19 lanjut Dr. Saikhu –sapaan akrab Kepala LPPM AAL ini- kegiatan penyerahan bahan kontak berupa sembako, alat-alat tulis dan buku pelajaran dilakukan hari pertama (Senin, 28/6) di Bangkalan, yang diserahkan melalui Lanal Batu Poron yang diterima Komandan Lanal Letkol Laut (P) Machfud Effendi, M.Tr.Hanla., CHRMP untuk selanjutnya akan dibagikan kepada masyarkat.

Untuk Hari Kedua dan ketiga kegiatan dilaksanakan di Desa Labuhan Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Di Desa Labuhan ini beberapa hari sebelumnya sudah dilaksanakan pembangunan Poliklinik Desa (Polindes) dan Gedung Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokwasmas).

“Kegiatan dihari terakhir ini, kita pusatkan di Desa Labuhan berupa penyelesaian administrasi terkait pembangunan gedung dan penyerahan sembako kepada masyarakat yang dihadiri Kepala Desa dan perangkat, bidan desa dan perwakilan masyarakat penerima bantuan,” pungkas Dr. Saikhu.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of