Bagikan Ribuan Masker, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Bersinergi Fokus Penanganan Covid-19

TNI AD

PK,.JAKARTA, – Jajaran TNI, Polri dan Pemerintah baik pusat maupun daerah masih fokus dengan penanganan virus Corona desease (Covid-19) yang penyebarannya kian masif hingga ke daerah. Salah satu upaya yang bisa dilakukan secara bersama-sama yaitu saling mengingatkan tentang bahaya Covid-19 dengan sosialisasi dan cara pencegahannya.

Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT, Senin (26/7/2021).

Menurutnya, pihaknya di wilayah perbatasan Kabupaten Belu dengan Timor Leste terus berupaya melaksanakan instruksi pemerintah untuk menyosialisasikan bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 termasuk berbagi masker kepada masyarakat.

“Alhamdulillah sejak awal kedatangan kami di Kabupaten Belu, seluruh Pos Sektor Timur memberikan sosialisasi Covid-19 dan sejak minggu kemarin sampai sekarang, seluruh pos membagikan ribuan masker kepada masyarakat baik masker orang dewasa maupun anak-anak,” ungkapnya.

Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 78 ribu dengan rincian 48 ribu masker untuk orang dewasa dan sisanya sebanyak 30 ribu masker untuk anak-anak.

“Dengan pembagian ini diharapkan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terutama memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang dapat menyelamatkannya dari terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kepada Desa Lakmaras Yulius Lou Mali mengucapkan terimakasih atas peran serta anggota Pos Lakmars dalam membantu penanganan Covid-19 di desanya yang bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga tidak ada yang terjangkit Covid-19 sampai dengan sekarang.

“Puji Tuhan sampai saat ini masyarakat kami di Desa Lakmaras masih aman dari Covid-19 karena kerja sama yang bagus aparat dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Dandim Serahkan Hasil TMMD 108 Kodim 1805/Raja Ampat Kepada Bupati

Lou Mali juga mengucapkan terima kasih atas bantuan masker dari Satgas Pamtas Sektor Timur sebagai pelindung diri dan orang lain sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 khususnya di desa yang ia pimpin.

Untuk diketahui, personel Pos Lakmars hari ini melaksanakan sosialisasi dan berbagi ribuan masker kepada masyarakat di Kantor Desa Lakmaras termasuk kepada anak-anak SMP 1 Satap yang kebetulan pulang sekolah.(Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of