Di Perairan Makassar Di Atas Kapal Perang Serbuan Vaksin TNI AL diserbu Nelayan

TNI AL

PK,.Makassar, Pagi ini Sea Rider Satrol Lantamal VI melakukan manuver di perairan pintu masuk Makassar lewat laut, menyisir perahu nelayan yang sedang melaut, amati-dekati-kawal Kapal-kapal nelayan agar merapat dan sandar di badan Kapal TNI AL. Jum’at (16/07/2021).

Para nelayan tersebut memang belum pernah mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19. Setelah mendapatkan edukasi dari Kadiskes Lantamal VI para nelayan dengan senang hati mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang di gelar di atas Kapal TNI AL.

Berbeda dengan waktu sebelumnya serbuan Vaksinasi masyarakat maritim kali ini diselenggarakan di atas dua kapal perang oleh Lantamal VI Makassar di tengah laut, disambut dengan antusiasme masyarakat dan diserbu puluhan perahu masyarakat maritim yang berprofesi sebagai nelayan di sekitar pesisir Kota Makassar.

Tampak di tengah laut, 33 Kapal nelayan dari berbagai jenis menyerbu dan bersandar di dua badan kapal perang TNI AL yang telah lego jangkar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di atas kapal.

Untuk diketahui, TNI AL telah mengerahkan dua kapal perang yakni Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Langkai II-6-63 dan KAL Pintar II-6-57 dimodifikasi sebagai ambulance laut untuk dijadikan tempat pelayanan vaksin dalam rangka Program TNI AL Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat Maritim

Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., saat meninjau kegiatan serbuan vaksin Covid-19 di KAL Pulau langkai mengatakan setelah mencapai 15.727 target vaksinasi di daerah pesisir, target berikutnya adalah masyarakat nelayan dan pengguna transportasi laut yang sedang melaut menjadi sasaran vaksinasi TNI AL Lantamal VI Makassar,

Lebih lanjut Danlantamal VI menjelaskan, saat ini kami sedang melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim dengan mengerahkan dua kapal perang TNI AL di pintu masuk perairan Makassar dengan target Sasaran Vaksinasi adalah bagi seluruh masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 di daerah pesisir, Warga masyarakat di sekitar pelabuhan, Warga Kampung Bahari ,para nelayan, pekerja pelabuhan, pedagang dan pengunjung pasar ikan serta pengguna jasa transportasi laut. Masyarakat nelayan Kota Makassar sangat antusias mengikuti jalannya pelaksanaan vaksin, ujarnya

Baca Juga :  Dankormar : Jadilah  Motor Penggerak  Sekaligus sebagai Inspirator bagi Prajuritnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal VI, Kadispotmar Lantamal VI, Komandan KRI Badau- 841, Dandenma Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Kadiskes Lantamal VI, Karumkital Jala Ammari, serta Kadispen Lantamal VI.

Masyarakat peserta Vaksinasi Covid-19 sangat senang dan terbantu sekali dengan adanya kegiatan vaksinasi di atas Kapal Perang TNI AL, karena sambil bekerja mencari nafkah di laut pun, masih bisa mendapatkan layanan Vaksinasi gratis di atas kapal perang, sekaligus merasa bangga, pungkas salah satu nelayan yang telah berhasil menerima suntikan Vaksinasi.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of