Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kodam Kasuari Potong 12 Ekor Sapi

TNI AD

PK,.Manokwari. – Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah/2021 Masehi, Kodam XVIII/Kasuari melakukan pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (20/7/2021).

Sebelum pemotongan hewan, dilaksanakan acara penyerahkan hewan kurban oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko dan para pejabat Kodam lainnya secara simbolis kepada panitia Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari.

Kepala Pembinaan Mental Kodam (Kabintal) XVIII/Kasuari, Kolonel Czi Didik Marhedi menyebutkan bentuk pemotongan hewan kurban tetap dilaksanakan dan menggunakan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. ia mengatakan jumlah hewan kurban yang disembelih Kodam pada idul Adha taun ini sebanyak 12 ekor sapi.

“Meskipun Idul Adha 1442 Hijriyah/2021 Masehi ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan perayaan Idul Adha dengan banyak pembatasan, Kodam XVIII/Kasuari tetap melakukan pemotongan 12 ekor sapi kurban dan dibagikan untuk yang mebutuhkan” ungkapnya.

Hewan kurban tersebut didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan seperti kaum fakir miskin disekitar lingkungan Kodam di Arfai, Manokwari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of