Korps Marinir TNI AL Akan Salurkan Bansos FKS Foundation Kepada Nakes

TNI AL

PK. (Jakarta) – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Suhartono, diwakili oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI Mar Endi Supardi menerima Bantuan Sosial (Bansos) Inisiatif dari laksamana TNI purn Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M., sebagai Advisor PT FKS Foundation yang diwakili oleh Bapak Hendra Adisubrata Chief Executive Officer(CEO) di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jln Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis(22/07/2021).

Dankormar dalam amanatnya yang dibacakan Wadankormar menyampaikan, “Mewabahnya Covid 19 menjadi suatu ancaman yang dapat melemahkan Pontensi Sumber Daya Manusia Indonesia untuk memutus penyebaran Virus Covid 19 yang semakin meningkat , saat ini pemerintah telah membuat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali serta PPKM Mikro untuk daerah di luar Pulau Jawa dan Bali. Situasi ini bukanlah perkara yang mudah, Namun bukan berarti tidak mungkin jika kita mau secara Bersama-sama dan Bahu-membahu membantu Pemerintah dalam pelaksanaan percepatan penanggulangan Wabah Covid 19 ini.”

“Hari ini Korps Marinir TNI AL menerima bantuan Sembako dari FKS Foundation, yang nantinya Sembako ini akan didistribusikan kepada Prajurit Petarung dan Tenaga Kesehatan Korps Marinir yang sudah berjuang sebagai Garda Terdepan selama Masa Pandemi, Sehingga diharapkan Sembako ini dapat menjadi penyemangat bagi Prajurit dan Tenaga Kesehatan Korps Marinir yang sudah mengabdikan dirinya baik yang bertugas di Lapangan maupun di Rumah Sakit. Saya menekankan agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah pada saat Pendistribusian Paket Sembako” tegas Dankormar.

Pada kesempatan itu, Bapak Hendra juga menyampaikan apresiasi yang besar kepada Korps Marinir, dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam penanganan Covid-19. Berkat peran serta Korps Marinir, kami berharap NKRI semakin Bersatu, Bergotong royong dan Kuat dalam menangani pandemi Covid 19 ini, Semoga Tuhan memberkati usaha kita dan melindungi kita semua.

Baca Juga :  Asah Kemampuan Prajurit Matra Laut, Lantamal II Padang Gelar Latihan Selam.

Kunjungan pun diakhiri dengan foto bersama dan pemberian Cinderamata dari Dankormar kepada FKS Foundation, dan juga sebaliknya dari FKS Foundation kepada Dankormar.

Bansos dari PT FKS Foundation langsung disalurkan kesemua sektor, untuk Wilayah Jakarta dengan rincian
Mako Kormar (Beras :  7,5 Ton dan Mie : 600 dus), Pasmar 1 Jakarta(Beras : 21 Ton dan Mie : 1.100 dus), Lanmar Jakarta( Beras : 6 Ton dan Mie : 500 Dus), RSMC Jakarta(Beras : 5 Ton dan Mie : 750 dus), RSAL Dr. Mintohardjo Jakarta(Beras : 5 Ton dan Mie : 1560 Dus), RSDC Wisma Atlet Jakarta(Beras : 5 Ton dan Mie : 500 dus) sedangkan untuk Wilayah Surabaya dengan rincian Pasmar 2 Surabaya(Beras : 40 Ton dan Mie : 2.555 Dus), Lanmar Surabaya(Beras : 5 Ton dan Mie : 750 Dus), RSAL Dr. Ramelan Surabaya(Beras : 5 Ton dan Mie : 500 Dus)

Ikut Hadir dalam acara tersebut Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI Mar Lasmono, Serta Para Pejabat Utama Mako Kormar.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of