Pangkalan TNI AL Dabo Singkep Kembali menggelar Vaksinasi Massal Dosis ke-2 Kepada Masyarakat Pesisir.

TNI AL

PK,.JAKARTA,.—Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep melaksanakan vaksinasi massal dosis ke-2 jenis Sinovac terhadap masyarakat pesisir bertempat di gedung Nasional Jl. Garuda Kel. Dabo Kec. Singkep Kab. Lingga, Sabtu (31/07/21).

Ratusan warga antuias memadati halaman Gedung Nasional untuk mendapatkan nomor antrian guna mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh TNI AL bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Lingga dan puskesmas setempat.

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla meninjau langsung vaksinasi massal yang ditujukan kepada masyarakat pesisir di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama TNI AL dalam hal ini, Lanal Dabo Singkep dengan TNI-Polri, pemerintah Kabupaten Lingga dan puskesmas Dabo lama serta instansi terkait lainnya. “Kita menerjunkan 26 orang tenaga kesehatan dan vaksinator dari TNI AL, Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Puskesmas Dabo lama serta menyiapkan 400 vaksin jenis Sinovac untuk dosis kedua,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Letkol Laut (P) Didik juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini merupakan instruksi langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M kepada jajaran TNI AL diseluruh Indonesia untuk menggelar vaksinasi massal di wilayah kerja masing-masing sebagai bentuk kongkrit dukungan terhadap program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunity) terhadap covid-19.

Sampai dengan usai kegiatan vaksinasi massal ini, 264 orang berhasil menerima vaksinasi dari 267 orang yang terdaftar. Sedangkan tiga lainnya gagal menerima vaksinasi setelah tidak lolos proses screening sehingga harus ditunda pelaksanaannya.

Kegiatan vaksinasi dilaksanaan oleh Lanal Dabo Singkep ini, tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of