Ratusan Masyarakat Ikuti Serbuan Vaksinasi Di Lanud Supadio

TNI AU

PK,.JAKARTA,.—Ratusan masyarakat hadir di Lanud Supadio pada Sabtu (03/07/2021). Kehadiran mereka tak lain untuk mengikuti Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lanud Supadio di gedung Teddy Kustari.

Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat umum ini dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi massal.

Setidaknya 10 vaksinator dari RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio dan tim medis dari Lantamal XII Pontianak diterjunkan untuk melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat umum tersebut.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dihadiri oleh Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan para pejabat dijajaran Lanud Supadio.

Dalam penjelasannya, Danlanud Supadio mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan merupakan langkah lanjutan dalam upaya pencegahan penyebaran sekaligus percepatan penanganan Covid-19.

“Lanud Supadio selalu berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan salah satu caranya yaitu dengan vaksinasi. Langkah ini tak lain untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tak mudah terserang Covid-19 bahkan menekan dampak penularannya,” jelas Danlanud.

Akan tetapi, dilanjutkannya bahwa seseorang yang sudah menerima vaksin bukan berarti kebal terhadap Covid-19 sehingga mengabaikan protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang sudah divaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5 M dalam kehidupan sehari-hari. Dan jangan beranggapan bahwa apabila sudah menerima vaksin tubuh akan otomatis kebal dengan Covid-19,” pesan Danlanud.

Pada kesempatan ini, Danlanud juga menghimbau kepada masyarakat yang masih ragu untuk divaksin agar segera melaksanakan vaksin.

“Bagi yang belum divaksin, diharapkan untuk bisa melaksanakannya dan itu aman. Selain itu, manfaatnya tidak hanya untuk diri kita sendiri, tapi juga berdampak pada orang lain disekitar kita untuk membentuk kekebalan komunal,” pungkas Pati Alumni AAU tahun 1994 tersebut.

Ditempat yang sama, Ka RSAU dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM menjelaskan dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini ditargetkan dapat memberikan vaksin kepada 300 orang dalam sehari.

Baca Juga :  Kosekhanudnas IV Biak Sebagai Panitia Utama Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-73 HUT RI di Kabupaten Supiori

“Dengan tingginya antusiasme masyarakat, dari semula ditargetkan 300 dapat tercapai hingga 600 vaksinasi,” pungkasnya.

Penyelenggaraan vaksinasi tersebut, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari awal pendaftaran hingga peserta vaksin meninggalkan Lanud Supadio.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of