TNI AU Kerahkan Truk Jemput Peserta Sebuan Vaksinasi

TNI AU

PK,.Pancoran, Dispenau. Detasemen Matra (Denmatra) 1 Paskhas TNI Angkatan Udara memberikan bantuan kendaraan untuk mengangkut Warga Kampung Rawa Jati melaksanakan serbuan vaksinasi yang diadakan oleh TNI AU, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan. Rabu (7/7/2021).

Truk Paskhas milik TNI AU tersebut mengangkut warga Rawa Jati yang ingin melaksanakan Vaksinasi pertama jenis Sinovac dengan melibatkan sebanyak 50 tenaga Vaksinator dari Anggota Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI AU.

Kasubdis Yankes Kolonel Kes dr. M. Roikhan Harowi, Sp.THT-KL., M.Kes., menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi Tahap I ini ditujukan untuk warga sekitar Pancoran Jakarta Selatan yang merupakan bentuk Implementasi perintah Presiden RI terkait program Vaksinasi dalam rangka meningkatkan Herd Imunity atau kekebalan komunal masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 5 Juli sampai 9 Juli 2021 dengan target sebanyak 10.000 vaksin.

“Kami berharap warga masyarakat DKI Jakarta dapat memanfaatkan pelayanan serbuan vaksinasi yang kita lakukan di Wisma Aldiron, agar kekebalan Herd Imunnity sebagai cita-cita dapat tercapai, ” terang Kasubdisyankes.

Lebih lanjut Kasubdisyankes menyampaikan tujuan diadakan vaksinasi ini agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mengakses dan mendapatkan vaksinasi, sehingga target pemerintah untuk 1 juta Vaksinasi per hari akan bisa tercapai. “Semoga Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung ini segera berakhir,” harap Kasubdis Yankes.

Serbuan vaksinasi yang di gelar TNI AU di hari pertama pada tanggal 5 Juli 2021 1.280 orang kemudian hari Kedua terjadi peningkatkan jumlah 2.960 orang, dan dihari ketiga ini menargetkan sebanyak 2.000 , dengan total peserta yang mengikuti kegiatan vaksin mencapai 6.240 orang.

Adapun peserta vaksinasi meliputi berbagai daerah yang yaitu Pekalongan, Lamongan, Sumedang, Lampung, Solo, Jambi, Banten, dan dari PT. Mayora, serta Jabodetabek.

Baca Juga :  Kasau Kunjungi Akademi Angkatan Udara

Salah seorang peserta vaksinasi yaitu Ibu Hj. Mariana menyampaikan, ucapan terima kasih kepada TNI AU atas terselenggaranya Vaksinasi tahap I yang di gelar di Wisma Aldiron, “Warga Rawa Jati sangat senang dan semangat melaksanakan kegiatan Vaksinasi Sinovac Tahap I ini dan bersyukur atas kiriman bantuan kendaraan Truk yang sudah disediakan untuk mengangkut warga Kampung Rawa Jati,” ungkap Ibu Hj Mariana.

Senada dengan Ibu Hj. Mariana, Bapak Alvin menyampaikan , setelah di Vaksin lalu kemudian, diobservasi selama 15 menit , syukur Alhamdulillah saya tidak merasakan adanya keluhan, kemudian kegiatan serbuan vaksinasi yang diadakan oleh TNI AU di Wisma Aldiron ini lebih tertib dan teratur.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of