Yonkav 1 Kostrad Latihan Gladi Peta, Model dan Medan Tingkat Peleton

TNI AD

PK,.Jakarta. Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1 Kostrad melaksanakan Latihan Gladi Peta, Model dan Medan (LPMM) Tingkat Peleton di daerah Pusat Latihan Tempur Martapura, Sumatera Selatan. Minggu (4/7/2021).

Kegiatan geladi peta, model dan medan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan unsur Komandan Peleton (Danton), Bintara Peleton (Baton) dan Komandan Kendaraan (Danran).

Latihan ini juga dilaksanakan dengan tujuan agar setiap Danton, Baton dan Danran mampu merencanakan, menyiapkan, melaksanakan serta mengendalikan operasi awak Ranpurnya di atas peta, model dan medan dalam melaksanakan teknik dan taktik bertempur.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Komandan Latihan Kapten Kav Andika Wira yang sehari-harinya menjabat Dankikav 12 Kostrad mengatakan bahwa kegiatan LPMM ini untuk mengukur kemampuan para Danton, Baton dan Danran dalam menganalisa medan (PKT/PKM) dan kepemimpinan lapangan. Karena kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan merupakan kelanjutan atau rangkaian dari kegiatan yang dilaksanakan saat ini. (Penkostrad).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of