Asah Kemampuan dan Keterampilan, Prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir Laksanakan Manuver Ranpur BVP-2

TNI AD

PK.  (Surabaya) Dalam rangka melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. III Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan manuver dan kolone Kendaraan Tempur (Ranpur) BVP-2 di Gunpark Yonarhanud 2 Marinir, Karangpilang, Surabaya. Kamis (26/08/2021).

Kegiatan LPK tersebut melibatkan prajurit dan kendaraan Tempur BVP-2 (bojové vozidlo pechoty-2), dengan tujuan untuk mengasah kemampuan, keterampilan bermanuver dan kolone ranpur, sehingga para prajurit Yon Arhanud 2 Mar memiliki kemampuan, keterampilan dalam mengoperasikan kendaraan tempur sehingga dalam melaksanakan tugas dan latihan yang lebih besar, para prajurit selalu siap dalam kondisi apapun.

Lettu Marinir Daryanto, selaku Palaklat menyampaikan kepada prajurit yang melaksanakan LPK agar segera memahami karasteristik ranpur yang di miliki, dengan harapan pada saat praktek dilapangan sudah dapat menguasai material tersebut diantaranya, pengecekan material itu sendiri, mengatur kecepatan pada saat bergerak, menganalisa jarak pandang pengemudi dengan pemandu sehingga saat bermanuver di kemiringan mampu berjalan dengan baik, benar, dan aman.

Sementara itu, Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.AP., M.Tr.Opsla., ditempat berbeda menyampaikan kepada para prajuritnya agar berlatih dengan semangat serta sungguh-sungguh, ikuti arahan pelatih, dan utamakan factor keselamatan (Zero Accident) serta tetap menjaga Prokes Covid-19.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of