DANKORMAR HADIRI PROGRAM VAKSINASI NASIONAL COVID 19 DI PESANTREN AN-NAWAWI TANARA TANGERANG

TNI AL

PK,. ( Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono  menghadiri undangan vaksinasi nasional masyarakat Maritim yang dihadiri Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin yang bertempat di Pesantren An-Nawawi Tanara Tangerang ,Banten, kamis (19/08/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan adanya peninjauan langsung oleh Wakil Presiden RI masyarakat diharapkan  akan  meningkatkan kesadaran  pentingnya vaksin. Dengan dilaksanakan vaksin tersebut diharapkan masyarakat Indonesia Untuk membentuk HERD IMMUNITY sehingga kasus covid 19 bisa hilang.

Vaksinasi Covid-19 tersebut diberikan kepada para santri dan masyarakat sekitar pesantren yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut (AL). Wapres yang didampingi istri beserta rombongan terbatas tiba di Ponpes An-Nawawi Tanara sekitar pukul 09.30 WIB.

Kemudian setelah beristirahat sejenak di kediaman pribadi yang terletak di lingkungan ponpes, Wapres pun menerima Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono beserta istri, Gubernur Banten Wahidin Halim, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto.

Vaksinasi tersebut dilakukan di tiga lokasi, yaitu GOR Tanara untuk vaksinasi santri putra, Aula Putri untuk vaksinasi santri putri, dan Aula Utama untuk vaksinasi masyarakat umum. Adapun vaksinasi tersebut dilakukan untuk mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Serang. TNI AL sendiri melaksanakan vaksinasi massal melalui program Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL di Ponpes An-Nawawi Tanara. Targetnya adalah sekitar 3.000 orang, terdiri dari santri putra 500 orang, santri putri 500 orang, pengurus pesantren 200 orang, mahasiswa 200 orang, dan masyarakat sekitar 1.600 orang.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of