DANLANTAMAL IV HADIRI UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI DI GEDUNG DAERAH TANJUNGPINANG

TNI AL

PK,.LANTAMAL IV (Tanjungpinang) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjunpinang), Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.han., hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., yang berlangsung di Halaman Gedung Daerah Jl. S.M Amin No. 1 Tanjungpinang Kepri, Selasa pagi (17/82021).

Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara tersebut tetap tertib dan hikmad, tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang cukup ketat seperti pasukan upacara jumlahnya dikurangi, jarak antar pasukan berjauhan,serta tidak lupa seluruh peserta upacara sudah mengikuti tes Swab Antigensehari sebelumnya.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepri mengatakan “Kita harus memaknai kemerdekaan ini dengan semangat pantang menyerah dan semangat kemandiriansesuai dengan tema HUT Kemerdekaan tahun ini “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”,” tuturnya.

Gubernur Provinsi Kepri juga menambakan”Strategi pembangunan SDM suatu Negara atau daerah menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan global,” pungkasnya.

Usai mengikuti upacara Danlantamal IV ditempat yang sama bersama Gubernur Provinsi Kepri, Unsur Forkopimda Provinsi Kepri secara virual ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta.

Ditempat yang berbeda di Gedung Serba Guna Yos Sudarso Mako Lantamal IV, Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M dan Para Pejabat Utama Lantamal IV, melalui virtual ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi yang diselenggarakandi Istana Negara Jakarta.

Usai mengikuti upacara tersebut, Wadanlantamal IV berkesempatan memberikan potongan nasi tumpeng kepada perwakilan Prajurit termuda pada acara Syukuran HUT ke-76 Kemerdekaan RI.(@dispen_lantamal iv)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of