Pangkogabwilhan I Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke – 76 Th di Gedung Daerah Provinsi Kepulaun Riau

Hankam

PK. Jakarta. (Pen Kogabwilhan I). Pangkogabwilhan I Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. menghadiri Upacara detik-detik Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI Tingkat Propinsi Kepri tahun 2021 dengan Inspektur upacara Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., bertempat di halaman Gedung Daerah jl. S.M.Amin No 1 Tanjungpinang Kepri, Selasa (17/08/2021).

Pelaksanaan upacara masih dalam kondisi pandemi Covid 19, namun upacara tetap diikuti oleh sejumlah peserta dan tamu undangan mulai dari perwakilan OPD, FKPD, DPRD Kepri, hingga tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang cukup ketat. Bahkan sebelum pelaksanaan dilakukan tes antigen terlebih dahulu.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepri mengatakan “Kita harus memaknai kemerdekaan ini dengan semangat pantang menyerah dan semangat kemandirian, sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan tahun ini “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”,” ujar Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Menurut Gubernur Kepri, “Indonesia sekarang sudah berada di era pasca modern , dengan fenomena post truth, maka makna “Merdeka” harus nyata dirasakan publik.

Agar tidak mudah termakan oleh tersebarnya berita hoaks yang semakin gencar, seiring berkembangnya media sosial, juga ditambah lagi dengan terpaan pandemi Covid 19 yang sudah hampir dua tahun melanda bangsa kita dan bangsa-bangsa di dunia.

Pandemi Covid bukan saja menjadi permasalahan suatu negara ataupun daerah tetapi sudah menjadi isu global,” kata Gubernur Ansar.

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor POM Andhik Yudhi dan Perwira Upacara Kapten Kes Agus Sumanto dari Lanud RHF Tanjungpinang.

Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Pembaca Teks UUD 1945 Aidil Akbar, Pembawa baki Bendera Merah Putih Nur Azhima, dan Pembaca doa Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kepri Mahbub Daryanto.

Baca Juga :  Kombes Tatar Harmonisasikan Unit Kerja di Jajaran Bakamla

Pasukan upacara terdiri dari Ton Korem/033 WP, Ton Lantamal IV, Ton Lanud RHF, Ton Polres Tanjungpinang, Ton Satpol PP, Ton ASN, Ton Mahasiswa, Ton organisasi, dan Ton Siswa SMA/SMK.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of