Prajurit Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Gresik

TNI AL

PK,. (Gresik). Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemda Gresik melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim di Balai Desa Wadeng Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Senin (16/08/2021).

Serbuan vaksinasi oleh prajurit Pasmar 2 tersebut dilaksanakan oleh Menart 2 Mar, bekerja sama dengan pemerintah daerah serta instansi terkait untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat maritim yang belum mendapatkan vaksin ke dua.

Sebanyak 1.200 dosis vaksin Astra Zeneca disiapkan oleh Pemkab Lamongan dengan tenaga medis dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir, Dinas kesehatan Pemkab Gresik dan Puskesmas Kecamatan Sidayu.

Proses pelaksanaan vaksin tersebut melalui beberapa tahapan, dimulai dari pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, serta skrining riwayat kesehatan, pelaksanaan vaksin dan diakhiri dengan pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit, setelah semua tahapan dilalui, peserta diberikan kartu vaksinasi.

Sementara itu, Komandan Pasmar 2 Brigjend TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., yang di wakili oleh Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., mengatakan bahwa serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim atau pesisir perlu di lakukan, dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Sedangkan Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E., yang di wakili oleh wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Korps Marinir TNI Angkatan Laut, khususnya Menart 2 Mar Pasmar 2 atas terselenggaranya kegiatan serbuan vaksinasi ini. Vaksinasi ini bisa membentengi diri kita,” ucapnya.

Untuk itu, mari sama-sama kita ikut vaksinasi. Karena ini salah satu perjuangan kita menghadapi pandemi, semoga Allah selalu memberikan kita kesehatan dan kekuatan,” tegas Wakil Bupati

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of