Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Isyarat Lengan Dan Tangan

TNI AL

PK,.(Surabaya). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan insting tempur, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan Isyarat Lengan dan Tangan di kelas lapangan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (20/08/2021).

Kegiatan latihan tersebut yang dipimpin oleh Danton Kompi Jaguar Yonif 5 Marinir Letda Mar Alter Bulantemuhe dengan melatihkan dan memeragakan berbagai macam bentuk juga fungsi isyarat lengan dan tangan serta cara pelaksanaannya, pengetahuan tersebut wajib diketahui dan dipahami oleh seluruh Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir.

Dalam kesempatan latihan kali ini penggunaan tehnik isyarat lengan dan tangan bertujuan untuk menjaga kerahasiaan selama pelaksanaan Operasi sehingga setiap individu prajurit mengerti betul tentang tugas masing-masing baik saat pergerakan dari satu titik ke titik berikutnya maupun saat terjadi gangguan dan penyelesaian sasaran.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan kepada Prajurit Gurita Cakti agar memperhatikan dan menyerap setiap materi yang diberikan dengan sungguh-sungguh, agar seluruh prajurit dapat memahami dan dapat melaksanakan setiap dengan baik dan benar sesuai yang telah disampaikan sehingga pada saat berada di medan yang sesungguhnya bisa semakin meningkatkan keamanan personel dan materiil kita serta mencapai hasil yang maksimal.

“Saat ini pandemi virus Covid-19 masih belum kunjung usai, maka dari itu patuhi dan laksanakan Protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak (Physical Distancing)”, pungkasnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of