Rumah Radakng Kalbar Tidak Luput dari Serbuan Vaksinasi Massal TNI AL dalam Menyambut HUT ke-76 RI

TNI AL

PK,.JAKARTA,.—-Serbuan Vaksinasi Massal  dalam rangka HUT ke-76 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh  Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak kali ini sasar Rumah Radakng (Rumah Adat Suku Dayak Kalimantan Barat), Jalan Sutan Syarir, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (15/8/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi kali ini bersinergi dengan Forkopimda Kalimantan Barat, dan  Unsur TNI/Polri yang ada di Kalimantan Barat, serta beberapa instansi antara lain Pelindo II Kota Pontianak, Bank Rakyat Indonesia, dan juga beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kalimantan Barat, antara lain Dewan Adat Dayak Kalimantan Barat, Dewan Adat Dayak Kota Pontianak dan Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalimantan Barat.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, mengatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga sebagai implementasi terhadap program Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk bahu membahu melaksanakan Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, “ ungkap Danlantamal saat inspeksi di Rumah Radakng Adat Dayak Pontianak.

Sementera itu, Kepada Dinas Kesehatan Lantamal XII Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros, sebagai Ketua Tim Tenaga Kesehatan, menyampaikan bahwa Diskes Lantamal XII dalam Serbuan Vaksin Kemerdekaan ini menerjunkan semua Tim Vaksinatornya dibantu Tim Vaksinator dari Dinkes Provinsi Kalimantan Barat, Diskes Kodam XII Tanjungpura, Diskes Lanud Supadio Pontianak, Dokkes Polda Kalimantan Barat, dan Lantamal XII juga menggandeng  Instansi lain yang ada di Kota Pontianak.

Jumlah vaksin yang disiapkan pada pelaksanaan serbuan vaksinasi kali ini sebanyak 320 Vial Vaksin yaitu sebanyak 3.200 Dosis untuk penerima vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

Baca Juga :  Pandangan Pertama, PJ Walikota Makassar Langsung Terpikat Dan Mendukung "Garuda Di Lautku"

Kegiatan vaksinasi yang terlaksana sejak pagi hingga ditutupnya kegiatan, mencapai sebanyak 2.830 dosis vaksin yang memenuhi syarat kesehatan dari 3.200 dosis yang disediakan.

Komandan Lantamal XII Pontianak  Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, bersama Walikota Pontianak, Forkopinda Provinsi Kalbar, saat meninjau jalannya kegiatan Vaksinasi Massal Kemerdekaan ini, berinteraksi dengan warga masyarakat dan menyampaikan bahwa, “Masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi ini, mari kita dukung program pemerintah bersama-sama memutus penyebaran Covid-19”, ungkapnya.

Kegiatan Vaksinasi Massal ini juga melibatkan Ibu-ibu Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII, yang dipimpin oleh Ketua Korcab XII DJA I Lantamal XII Ny. Noni Andi Rukman, masih dalam suasana HUT ke 75 Jalasenastri.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Krisantus Kurniawan, SIP., M.Si, dan Adrianus Asia Sidot keduannya sebagai Anggota Komisi I DPR RI, Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak M. Sidik Handano, Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Sidik Setyono, Kabiddokkes Kombespol dr. CH. Susilo Dwijatmoko, Sp. Rad., Kasubbidkespol Kompol drg. Heri Wihananta, M.M., Sekjen MADN  Yakobus K., M.H., dan Ketum DAD Ir. Jakius Sinyor, serta seluruh Pejabat Utama Lantamal XII.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of