Serbuan Vaksinasi Korps Marinir TNI AL Disambut Antusias Warga Distrik Aimas

TNI AL

PK. Jakarta,. —-Dalam rangka percepatan vaksinasi bagi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sorong, Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 kembali menggelar vaksinasi kepada masyarakat maritim dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong di Gedung LPTQ, Malawili, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Senin (09/08/2021).

Serbuan vaksinasi yang diprakarsai oleh Pasmar 3 ini merupakan lanjutan dari vaksinasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya, dengan tujuan untuk menciptakan immunitas komunal bagi masyarakat Kabupaten Sorong sehingga resiko penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sorong semakin menurun dan berangsur membaik.

Sebanyak 300 dosis vaksin jenis sinovac yang telah disediakan, hanya 215 yang dapat disalurkan karena sebagian dari masyarakat tidak memenuhi syarat sebagai penerima vaksin.

Di tempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto, S.E menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki kesempatan vaksin agar tidak disia-siakan, karena tujuan dari vaksinasi itu sendiri adalah untuk menciptakan Herd Immunity di masyarakat.

“Kita terus mengupayakan serbuan vaksinasi dengan menggandeng Dinas Kesehatan maupun puskesmas-puskesmas dengan harapan agar vaksinasi segera terealisasi dengan cepat,”ucapnya.

Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E berharap kepada masyarakat ketika sudah dijadwalkan maka masyarakat harus segera mendatangi tempat vaksinasi, tidak perlu ragu, tidak perlu cemas, karena semua akan baik-baik saja seperti orang-orang yang divaksin lainnya.

Tidak hanya tenaga kesehatan saja, untuk mempercepat layanan vaksinasi Pasmar 3 juga menggerakan prajuritnya untuk mendata warga yang akan divaksin agar lebih cepat dan tepat namun tetap tertib dengan menerapkan protokol kesehatan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of