Tenaga Pendidik dan Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Ikuti Apel Pendidikan

TNI AL

AAL, Surabaya (26/8).Pada hari Kamis setiap pekannya, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di jajaran Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) serta Taruna AAL mengikuti Apel Pendidikan yang kali ini digelar di lapangan Sambar Galang, Mako Resimen AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Kamis (26/8).

Direktur Logistik (Dirlog) AAL, Kolonel Laut (T) Achmad Riza, S.T., menjadi penerima Apel Pendidikan kali ini yang juga dihadiri Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., Kaopsjar, Kadepgadik, para Kepala Departemen Program Pendidikan, dosen dan tenaga kependidikan lainnya.

Dirlog AAL dalam pengarahan Apel Pendidikan yang bertujuan untuk melaksanakan pengecekan terhadap kesiapan Taruna dalam mengikuti kegiatan pendidikan, pelatihan, dan pengasuhan ini, menekankan kepada seluruh Taruna AAL agar senantiasa tekun belajar dan berlatih dalam rangka mematangkan kemampuan dan skill untuk menghadapi medan penugasan.

Para taruna lanjutnya, harus semakin pedulian terhadap lingkungan, peka terhadap perubahan dan antisipasi terhadap segala dinamika lingkungan. “Tepati waktu, karena itu adalah awal dari tolok ukur disiplin,” tegasnya.

Dirlog AAL menyampaikan kembali penekanan Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) yang sifatnya berulang terhadap kehidupan sehari-hari para taruna, agar tetap bisa menjaga hubungan antar taruna, senior dan junior, sehingga terjalin hubungan yang baik.

“Kalian harus pandai menempatkan diri, baik sebagai kakak yang mampu membimbing adik-adiknya dalam menunjang kegiatan yang ada di Akademi ini, maupun junior yang respek terhadap seniornya,” ujar Dirlog AAL.

Selain itu para taruna juga harus memiliki kepedulian atas kebersihan lingkungan baik di lingkungan kelas perkuliahan, maupun di mess atau lingkungan lainnya yang dirasa kurang sehingga bisa tinggal dengan nyaman dan sehat disini.

Baca Juga :  KEDATANGAN PASIEN KE KRI SHS – 990 MULAI BERKURANG

Selesai apel pendidikan, dilanjutkan tiap yang tertua di Program Pendidikan masing-masing menekankan para taruna senior harus bisa membimbing adik-adiknya untuk lebih baik, karena Taruna senior telah melalui masa yang sedang dilaksanakan adik-adiknya sekarang.

Selain itu, bagi Taruna Tingkat lV diingatkan agar bisa sharing terkait penyiapan tema dan bahan skripsi yang akan diangkat, sehingga bisa menyelesaikannya tepat waktu bahkan bisa lebih cepat.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of