TIADA HARI TANPA LATIHAN BAGI PRAJURIT YONTAIFIB 1 MARINIR

TNI AL

PK,.JAKARTA,.—-Salah satu tugas dan tanggung jawab pimpinan adalah memberikan kesejahteraan bagi prajurit dan salah satu kesejahteraan tersebut adalah latihan. Demikian halnya yang dilakukan oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Danyontaifib 1 Mar ) Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.,Tr. Opsla ditengah pandemi Covid-19 saat ini Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Yontaifib 1 Mar ) tetap melaksanakan latihan Close Quarter Battle (CQB) yang dilaksanakan  di Mako Kerambit Yontaifib 1 Mar Cilincing Marunda Jakarta Utara, Selasa ( 03/08/2021)

CQB adalah merupakan pertempuran yang dilakukan dalam jarak dekat atau di dalam ruangan yang bersifat agresif, dadakan, surprise dan Selektif Fire, karena dalam pelaksanaan sebenarnya kemampuan yang seperti ini sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembebasan sandera.

Danyontaifib 1 Mar menyampaikan
Latihan ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit Yontaifib 1 Mar dalam menjelang pelaksanaan Latma  Reconex 21-II, mulai dari gerakan, taktik dan teknik, komunikasi  antar tim, dan penyelesaian sasaran.

“Latihan mutlak dilakukan terus menerus, untuk menambah dan mengasah kemampuan personel, agar selalu siap dan sigap bilamana dibutuhkan dalam operasi gerak cepat,” ujar Danyontaifib 1 Mar”.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of