Wadan Kodiklat TNI AL Terima Kunjungan Kerja Kadisinfolahtal

TNI AL

Kodiklatal Surabaya, 20 Agustus 2021,.–Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksda TNI Agus Hariadi mewakili Dankodiklatal menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Laut (Kasdisinfolahtal Laksma Eko Wing Wahjudi, S.T di Loby Mako Gedung Ki Hadjar Dewantara Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (20/8/2021).

Dalam menerima kunjungan tersebut Wadan Kodiklatal didampingi oleh Paban III Kurdik Ditdik dan Pabandya Pulahta Ditum Kodiklatal sementara selain Kadisinfolahta turut hadir Kasubdisduknis Disinfolahta Mabesal.

Adapun maksud dan tujuan Kasdisinfolahtal Laksma Eko Wing Wahjudi, S.T datang ke Kodiklatal tersebut selain silaturohmi juga akan melaksanakan peninjauan sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan yang ada di Kodiklatal dalam mendukung kegiatan proses pembelajaran siswa Kodiklatal.

Simulator yang mendapat peninjauan Kadisinfolahtal tersebut adalah Network Operational Control (NOC) yang merupakan Sistem Informasi Pendidikan (Sisinfodik) yang berada di Kodiklatal. NOC ini terhubung dengan jaringan internet yang dapat memantau proses pembelajaran siswa Kodiklatal yang berada di kelas, selain itu dari monitor NOC lembaga bisa mengakses semua nilai mata pelajaran para siswa dari semua sekolah yang berada di Pusdik-Pusdik.

Sementara itu Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi menyambut baik atas kunjungan Kadisinfolahtal. Menurutnya Kodiklatal siap meningkatkan sarana dan prasaran pendidikan di Kodiklatal, menurutnya peningkatan sarana dan prasarana tersebut adalah bagian dari proses pendidikan yang merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of