Asah Kemampuan Prajurit Yonif Raider 509 dengan Laksanakan Latihan UST Tingkat Kompi

TNI AD

PK,.Jakarta. Guna asah kemampuan Prajurit, Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan Uji Siap tempur (UST) tingkat Kompi yang bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur prajurit, Jember. Jumat (03/09/2021).

Latihan UST Tingkat Kompi ini, digelar selama empat hari dimulai dari tanggal 31 Agustus 2021 s.d 03 September 2021, dimana pelaksanakan latihan dibagi menjadi tiga tempat yaitu Kompi senapan A berada di Panti Kec Sukorambi, Kompi senapan B berada di Durjo Kec. Gebang dan Kompi senapan C berada di Rembangan Kec. Arjasa.

Latihan ini di tinjau langsung oleh Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Daniel Sergionus Parsaoran dengan melihat secara langsung kegiatan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dengan materi latihan Operasi Lawan Insurjen serta Tembak Reaksi.

“Lakukanlah latihan uji siap tempur tingkat kompi ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta pedomani referensi dan Protap yang ada guna menjamin kualitas dan keamanan dalam pelaksanaan latihan, penerapan tindakan keamanan dengan baik dan benar akan dapat mencegah dan meminimalisir kerugian personel maupun materiil dari kesalahan prosedur,” tegas Danyonif Raider 509 Kostrad Letnan Kolonel Inf Syafrinaldi, S.E. (Penkostrad).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of