Jelang LSL II TW III Pasmar 2 TA 2021, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Parsial Penerjunan

TNI AL

PK,.(Sidoarjo). Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir yang tergabung dalam Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II TW III Pasmar 2 TA 2021 mengikuti latihan parsial penerjunan di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (09/09/2021)

Latihan parsial terseubt dilaksanakan dengan maksud untuk mengecek kesiapan dan memantapkan pelaksanaan penerjunan Combat Free Fall sebagai sarana infiltrasi melalui media udara dengan ketinggian tertentu, alat peralatan tempur tertentu yang didaratkan di daerah sasaran dengan tujuan melaksanakan misi pertempuran, sabotase, spionase / sebagai tim pendahulu.

Komandan Yontaifib 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono mengatakan, latihan parsial penerjunan yang didukung oleh Skuadron 600 wing udara 2 Puspenerbal Surabaya tersebut dilaksanakan dengan metode Blind Jump yaitu kegiatan penerjunan yang dilaksanakan dengan suatu koordinat yang telah ditentukan dengan realese drop dari pilot.

“Kesiapsiagaan sebagai prajurit Tri Media harus terus diasah, untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, kesiapan dan profesionalisme serta mentalitas prajurit dalam rangka mendukung tugas Korps Marinir TNI Angkatan Laut,” pungkasnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of