Kapolri Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Menjadi ASN di Bareskrim Polri

Polhukam

PK,.JAKARTA,.—56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lulus dari tes wawasan kebangsaan (TWK) akan dijadikan aparatur sipil negara (ASN) di Bareskrim Polri. Ini merupakan permintaan langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Presiden Jokowi.

Dilansir dari CNNIndonesia, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mengaku sebelumnya pihaknya telah bersurat secara langsung ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk memberitahukan permintaannya itu.

“Kami berkirim surat kepada bapak Presiden untuk memohon terhadap 56 orang yang melaksanakan tes TWK yang tidak lulus di tes dan tidak dilantik sebagai ASN KPK untuk bisa kita tarik kemudian kita rekrut untuk menjadi ASN Polri,” kata Listyo dalam rekaman konferensi pers di Papua, selasa (28/9)

Listyo menjelaskan saat ini sudah mendapat surat jawaban dari presiden melalui Mensesneg Pratikno yang pada intinya Presiden Jpkowi telah menyetujui permintaan pihaknya tersebut.

Sementara itu Listoyo mengatakan, rekam jejak dan pengalaman mereka di bidang pemberantasan korupsi menjadi alasan kuat Korps Bhayangkara merekrutnya

“Karena kita melihat terkait dengan rekam jejak dan tentunya pengalaman tipikor tentunya itu sangat bermanfaat untuk memperkuat jajaran organisasi yang saat ini kita kembangkan, untuk memperkuat organisasi Polri,” ucapnya.

Oleh karena itu, mantan Kabareskrim tersebut berpendapat rekam jejak 56 pegawai KPK yang dipecat karena gagal tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk alih status jadi aparatur sipil negara (ASN) tersebut bermanfaat untuk memperkuat Polri sebagai institusi.

Editor : Agung Setiadi

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of