Panglima Kostrad Kunjungi Satuan Jajaran Kostrad Wilayah Bogor

TNI AD

PK,.Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad),  Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Gabungan  Kostrad Ibu Rahma Dudung Abdurachman, melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Jajaran Kostrad yang berada wilayah Bogor. Rabu (15/09/2021).

Rangkaian kunjungan dimulai dengan mengunjungi markas Denpom Divif 1 Kostrad yang berlokasi di Cimandala, Yonkes 1 Kostrad (Sukaraja), Yonarmed 10 Kostrad (Cimandala) dan yang terakhir adalah Perhubungan Kostrad (Sukaraja).

Dalam kunjungan ini, Pangkostrad berkesempatan melaksanakan peninjauan kondisi pangkalan, baik fasilitas perkantoran, perumahan prajurit dan Alutsista yang dimiliki satuan, sehingga Pangkostrad dapat melihat secara langsung kondisi nyata satuan yang dikunjunginya serta mengetahui kekurangan yang dimiliki satuan.

Dalam kunjungan kerja ini, Pangkostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit gabungan dari Denpom Divif 1 Kostrad, Yonkes 1 Kostrad, Yonarmed 10 Kostrad dan Perhubungan Kostrad, bertempat di Garasi Meriam Astros Yonarmed 10 Kostrad.

Pangkostrad mengatakan, bahwa prajurit Kostrad harus menjadi tentara profesional. Untuk menjadi tentara profesional tersebut, setiap prajurit Kostrad dituntut untuk memiliki moral, semangat pengabdian dan disiplin yang tinggi, bertanggung jawab serta menjunjung tinggi kehormatan militer.

Pangkostrad mengingatkan kepada seluruh prajurit agar selalu berbuat baik kepada orang lain, karena berbuat baik kepada orang lain akan membuat kita menjadi bahagia.

“Bahagia karena orang lain berbuat baik kepada kita itu sudah biasa, tetapi akan jadi lebih luar biasa apabila orang lain bisa bahagia karena kebaikanmu,” pesan Pangkostrad.

Diakhir pengarahannya, Pangkostrad menghimbau kepada  para prajurit agar jangan malas untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, karena saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, jaga kebersihan dan lakukan 5 M yaitu  mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.” Pungkas Pangkostrad.

Baca Juga :  Purna Tugas Sebagai Pasukan Perdamaian, Pasukan Armed 12/Kostrad Dapat Sambutan

Turut hadir mengdampingi kunjungan kerja Pangkostrad, Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, Irkostrad Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah, Kasdivif 1 Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kapen Kostrad dan para Asisten Kasdivif 1 Kostrad (Penkostrad).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of