Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Pelihara Ketahanan Fisik dan Jiwa Korsa dengan Hanmars

TNI AD

PK.Jakarta. Setiap prajurit dituntut harus selalu memiliki fisik yang prima. Hal tersebut sudah menjadi sebuah keharusan yang wajib dimiliki. Sebab fisik yang prima, akan mendukung kelancaran dan mobilitas prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

Hal tersebutlah yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam kegiatan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) tingkat Peleton dengannmateri Hanmars jarak 40 KM, di wilayah Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (10/09/2021).

Kegiatan Hanmars dalam USJM tingkat Peleton merupakan program satuan. Latihan dengan cara berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan. Tujuan dari Hanmars sendiri adalah untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengatakan, bahwa dilaksanakannya latihan ini adalah untuk menjaga serta meningkatkan fisik jasmani maupun mental dan disiplin dan memupuk jiwa korsa prajurit. Sehingga kesamaptaan jasmani jajarannya akan semakin terjaga, semakin bugar, serta kekompakan dapat terpupuk dengan baik.

“Latihan ini adalah latihan rutin yang dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut untuk menguji sejauh mana kemampuan dan peningkatan fisik prajurit. Dengan mengutamakan faktor keamanan seluruh prajurit selalu bernyanyi sampai finish dengan penuh bersemangat,” terang Danyon. (Penkostrad).

 

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of