Sambil Minum Kopi, Paja AAL Angkatan 66 Dapatkan Pembekalan Dari Komandan KRI REM-331

TNI AL

PK.TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 13 September 2021.Beragam hal dapat dilakukan dalam memberikan arahan atau briefing dari seorang komandan kepada prajurit, ataupun seorang senior kepada juniornya. Seperti yang dilakukan oleh Komandan KRI R.E. Martadinata (REM) -331, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, M.MaritimePol., M.Tr.Hanla. yang mengajak 12 orang Perwira Remaja lulusan AAL Angkatan Ke-66 minum kopi bersama sambil menyimak morning brief.

Digelar di geladak KRI REM-331 pada Senin (13/9), Kolonel Rasyid memberikan pembekalan tentang SEA WARRIOR yang merupakan akronim dari SEA (Selected, Educated, Assigned) dan WARRIOR (Warfighter,Amazing,Remarkable, Robust, Intellectual, Outstanding and Resilient), untuk dipedomani oleh para Paja agar kelak menjadi Pelaut yang tangguh.

“Para Perwira adalah Pemuda Pemudi terbaik dari seluruh penjuru Indonesia yang terseleksi, terdidik baik karakter maupun akademiknya dan siap ditugaskan sebagai pengawak kapal-kapal siap tempur kebanggaan Indonesia, “ ujar Kolonel Rasyid kepada para Paja yang sedang melaksanakan _On The Job Training_ atau OJT di KRI REM.

“Oleh karena itu, naluri tempur kalian harus terbentuk, penampilan dan kinerja harus luar biasa, mental dan fisik harus kuat, harus cerdas dalam bekerja, ciptakan karya- karya yang hebat dan harus tangguh serta tahan banting, “ tegas Kolonel Rasyid.

Ia menambahkan bila kegiatan ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), terkait profesionalitas prajurit Koarmada II yang selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Morning Brief juga ikut dihadiri para Perwira berpangkat Letda yang sudah lebih dahulu bertugas di KRI REM-331. Dimana oleh Komandan KRI REM, mereka sebagai senior dan junior diharapkan dapat saling bekerja sama, solid dan tolong menolong.

Baca Juga :  Taruna AAL Satlat KJK 2021 Tinggalkan Sebatik Menuju Tarakan

(Pen2)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of