Satgas Nemangkawi Amankan Seorang ASN Yohukimo yang Diduga Menyuplai Senjata ke Anggota KKB

Nasional

PK.Jakarta.Satgas Nemangkawi menggerebek sebuah rumah di jalur 1 bawah Kompleks Ambruk Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua dan menemukan sejumlah senjata api beserta amunisinya.Dalam penggerebekan itu juga mengamankan seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Yahukimo berinisial ES.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Satgas Nemangkawi menggerebek sebuah rumah di jalur 1 bawah Kompleks Ambruk Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua dan menemukan sejumlah senjata api beserta amunisinya.

Polisi mengungkapkan oknum ASN yang diamankan dalam penggerebekan tersebut diduga memberi pasokan senjata ke anggota teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

“Mengamankan sejumlah barang bukti amunisi dan magasin serta senjata tajam lainnya dan atribut KNPB yang diduga akan disuplai oleh pelaku ke kelompok kriminal bersenjata KKB wilayah Yahukimo,” kata Waka Ops II Nemangkawi Papua, Kombes Muhammad Firman dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9).

Ia menerangkan bahwa penggerebekan itu dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat terkait keberadaan truk dinas berpelat merah milik Pemda yang diduga menyuplai muatan.

“Berawal dari laporan masyarakat bahwa ada sebuah truk dinas berpelat merah milik Pemda Yahukimo yang dicurigai oleh masyarakat membawa muatan sekelompok orang dan sejumlah barang bukti,” terangnya.

Dari pemeriksaan terhadap ASN itu, polisi kemudian menemukan keberadaan sebuah rumah lain yang diduga sebagai tempat persembunyian sejumlah barang bukti senjata.

“Oknum ASN Pemkab Yahukimo inisial ES itu juga diketahui menyimpan amunisi dan magasin 5.56,” ucap dia.

Dalam pemerikasaan tersebut diamankan 28 jenis barang bukti , di antaranya 26 butir amunisi 5,6 5TJ, delapan butir amunisi 38 SPC, satu magasin M-16, satu pasang pakaian loreng KNPB, sejumlah senjata tajam, laptop, busuf, HT ICO, Radio Rig (Kenwood), Printer Espon L360, PC Toshiba, komputer Lenovo.

Baca Juga :  Hari Pertama Pengalihan Jalur Gajah Mada, Kapolda Kalbar Lakukan Pengecekan

Editor : Agung Setiadi

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of