Satgas Pamtas 131/Brs Didik Siswa PAUD di Kampung Kibay Papua

TNI AD

PK,Kali Asin – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kali Asin mengajar menggambar dan menyanyikan lagu-lagu Nasional kepada siswa PAUD di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua. (30/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kali Asin Letda Inf Daniel. Personil pos mengajar menggambar dan menyayikan lagu kebangsaan.
“Kami berharap pendampingan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan personel Satgas TNI bisa meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan”, ujar Danpos.

Pada saat melaksanakan kegiatan program belajar anak-anak PAUD tersebut, personel kita tetap didampingi tenaga guru setempat.
Kegiatan memberikan pelajaran menggambar dan bernyanyi lagu-lagu Nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan jiwa seni dan salah satu upaya kita untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan kebudayaan Nasional sejak dini kepada anak-anak di wilayah perbatasan.

Maria (22), selaku guru Sekolah PAUD Kibay menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian personil Satgas pada bidang pendidikan khusus untuk anak-anak usia dini.
“Semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh anak-anak di kampung Kibay ini”, ungkapnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of