SINERGITAS TNI AL LANAL BANDUNG DENGAN DINKES SUMEDANG, HASILKAN PENURUNAN COVID-19

TNI AL

PK,.JAKARTA,.—Dispen Lantamal 3,- TNI Angkatan Laut Lanal Banten kembali melaksanakan Vaksinasi Nasional dosis kedua kepada masyarakat Sumedang yang berada diwilayah kerja Lanal Bandung di GOR Tadjimalela. Jalan Pangeran Sugih No. 42. Kabupaten Sumedang. Provinsi Jawa Barat, Rabu (01/08/2021).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Sumedang sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan sebanyak 45 orang dengan menggunakan Vaksin Sinovac. Vaksinasi Dosis 2 diberikan kepada masyarakat yang sebelumnya telah menerima vaksin dosis 1 tanggal 2 Agustus yang lalu kepada 1.700 orang peserta Vaksinasi di lokasi yang sama.

Program pemerintah yang merupakan upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 ini ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mengerahkan seluruh personel tenaga medis di TNI AL untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat yang melibatkan satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mengatakan, ”Dalam upaya mensukseskan program pemerintah dibidang vaksinasi nasional, Lantamal III Jakarta dan Jajarannya akan terus melaksanakan serbuan-serbuan vaksin kepada masyarakat maritim maupun masyarakat umum hingga tuntas”, pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan , “Saat ini kita sudah sama-sama merasakan dan melihat hasilnya secara nyata serta efek dari melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara sadarhingga adanya penurunan masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga perekonomianpun mulai bangkit kembali,” kata Farouq.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of