Tingkatkan Hubungan Dengan Komponen Bangsa, Kodim 0112/Sabang Selenggarakan Komunikasi Sosial

TNI AD

Komando Distrik Militer 0112/Sabang Melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya di wilayah Kota Sabang dengan mengusung Tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa” yang berlokasi di Aula Terbuka Mata Ie Resort Gampong Anoi Itam Kec. Suka Jaya Kota Sabang. Senin, (13/9).

Kegiatan Komunikasi dengan Komponen Bangsa dibuka dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan kata sambutan dari Komandan Kodim 0112/Sabang. Tidak lupa, ditengah kondisi yang masih pandemi covid 19 pelaksanaan kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi Istiyarto, S.T., Kasdim 0112/Sabang, Mayor Inf Solichin. S.E., Pasi Puanter Korem 012/TU, Mayor Inf Munif serta Para Tamu Undangan.

Komandan kodim 0112/sabang menyampaikan menjaga silahturrahmi yang sebaik-baiknya di kota sabang Karena sejatinya TNI Kuat Bersama Rakyat kita berasal dari rakyat dan selanjutnya pasti akan kembali lagi kerakyat, Kita juga harus mempunyai tata pandang yang sama dalam membina pertahanan di Matra Darat sehingga dapat menciptakan lapangan kerja yang baik.

kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan negara.

Sehingga kita harus mempunyai komponen dan dalam hal ini kita menjalin hubungan untuk menciptakan kota sabang yang aman, nyaman dan tentram dalam melaksanakan segala bentuk kegiatan, Karena kita semuanya sama sebagai anak-anak bangsa, maka kita harus dapat saling bekerja sama membangun kebersamaan sekaligus memberi warisan kepada anak, cucu kita kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama Pasi Puanter Korem 012/TU mengatakan Penyelenggaraan kegiatan komsos memerlukan ketentuan-ketentuan teknis yang dijadikan pedoman baik komsos dalam rangka peningkatan pemahaman instansi terkait tentang penyiapan pertahanan negara secara Dini, meningkatkan jalinan kerjasama intansi terkait dengan TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan keeratan hubungan TNI AD dengan segenap instansi terkait serta peran masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Baca Juga :  Babinsa Dan Polsek Trumon Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Diakhir sambutan tersebut Komandan Kodim 0112/Sabang memberikan Cendramata secara simbolis kepada perwakilan Peserta Komponen Bangsa dan Dilanjutkan Materi Wawasan Kebangsaan oleh Kasdim 0112/Sabang. (Kodam IM)

Editor : Agung Setiadi

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of