Tingkatkan Profesionalisme Lanud Wiriadinata Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan

TNI AU

PK,.TASIKMALAYA,.—TNI AU. Pentak Lanud Wiriadinata (31/8) Tingkatkan profesionalisme Lanud Wiriadinata menggelar latihan pertahanan pangkalan sekaligus melaksanakan operasi patok yang menjadi tanda batas wilayah Lanud dan pemukiman penduduk.

Dipimpin oleh Letda Kal Nurwanto sebagai komandan peleton seusai apel pagi pasukan segera bersiap diri mengambil senjata serta menggunakan rompi untuk menerima briefing awal dari Kadispotdirga Kapten Tek Agus Yudiarsa. Setelah itu pasukan bergerak menuju sasaran yaitu seluruh area Lanud Wiriadinata termasuk instansi yang ada di dalamnya seperti PT Dirgantara Indonesia dan Bandara Wiriadinata yang keamanannya notabene menjadi tanggung jawab Lanud Wiriadinata.

Latihan pertahanan pangkalan dengan patroli berjalan kaki yang diselingi dengan latihan teknik tempur dasar ini dilaksanakan sesuai perintah dari komando atas dan rutin diselenggarakan guna merefresh kembali jati diri sebagai seorang prajurit. Pada latihan ini juga diharapkan setiap prajurit mampu mengenali area yang menjadi tanggung jawabnya sehingga apabila terjadi keadaan emergency maka sudah bisa menempatkan dirinya di pos masing-masing.

Selain melaksanakan kegiatan latihan hanlan, pasukan patroli jalan kaki juga diperintahkan untuk mengecek keberadaan patok-patok pembatas yang tersebar di sekeliling area Lanud. Patok pembatas sangat penting keberadaannya guna mengetahui batas wilayah antara Lanud dan pemukiman penduduk sehingga di kemudian hari tidak ada sengketa yang berkaitan dengan batas wilayah.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of