TNI AL, Kodikdukum Kodiklatal Luluskan Dikmata PK Angkatan Ke-40 Gelombang 2 TA 2021

TNI AL

Kodiklatal Surabaya, 22 September 2021,.–TNI AL dalam hal ini Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali meluluskan 213 Prajurit Strata Tamtama dalam Program Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) Angkatan Ke-40 Gelombang 2 TA 2021. Penutupan pendidikan tersebut dipimpin langsung Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Agus Karyanto, S.E., M.M, mewakili Komandan Kodikdukum dan dilaksanakan di lapangan Laut Seram Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (22/9/2021).

Dari 213 Siswa Dikmata PK Angkatan Ke-40 Gelombang 2 dengan rincian 51 orang berasal dari Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), 21 orang dari Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), 74 orang dari Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), 28 orang dari Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) dan 39 orang sisanya dari Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes).
Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Agus Karyanto, S.E., M.M menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmata di lima Pusdik di bawah Kodikdukum dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Dirinya menyadari untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu baik secara teori maupun praktek di lembaga pendidikan saja. Diharapkan setelah lulus dari Kodiklatal, agar disamping menuntut pemahaman dan penghayatan juga memerlukan penerapan, pengembangan dan penjabaran sesuai dengan tugas yang akan dihadapi.

Menurutnya, Tamtama sebagai ujung tombak kesatuan selaku pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari. Maka dari itu upaya-upaya pembekalan diri tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar, khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaannya.

Baca Juga :  Tim Promkes Diskes Koarmada II Tekankan Pentingnya Urikes

Oleh sebab itu Dankodikdukum berharap agar para prajurit tetap memelihara kesamaptaan jasmani, meningkatkan pengetahuan dan menjaga kepribadian agar para Tamtama ini tidak ada keraguan dan salah langkah dalam melaksanakan tugas kedinasan nanti.

Hadir dalam pembekalan tersebut para Komandan Pusdik dan para Komandan Serkolah Bintara di bawah Kodikdukum. Selain itu hadir pula para Kabag dan Kadep di lingkungan Kodikdukum

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of