TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2021

TNI AD

Puluhan personel jajaran Kodim 0108/Agara, Polres Agara, dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan operasi patuh seulawah 2021. Kegiatan tersebut digelar di lapangan Mapolres Aceh Tenggara, Senin (20/09).

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari tujuh puluh orang diantaranya Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firaus, S.E.,M.Si yang diwakili oleh Danramil 04/Babussalam Kapten Inf UP. Simatupang, Kadishub Kab. Agara Zahrul Akmal, S.STP, Dansub Denpom IM/1-4 Kutacane Kapten Cpm I Dewa Made Putrawan, Personel Polres Agara, Personel Kodim 0108/Agara, Personel Subdenpom IM/1-4 Kutacane, Satpol PP Kab. Agara, dan Dishub Kab. Agara.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H, S.I.K., M.H Selaku pimpinan apel menyematkan tanda pita secara simbolis, tanda operasi patuh seulawah berlangsung. Dalam amanat Kapolres Aceh Tenggara mengatakan apel tersebut dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender Kamtibmas.

“operasi patuh seulawah dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender Kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini. Dengan menimbang dari beberapa kasus Laka-lalin di Aceh, “ucapnya.

Dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas, sangat berkolerasi terhadap jumlah fasilitas korban.

Menurutnya, Hal ini merupakan yang kompleks dan tidak dapat ditangani oleh Polri sendiri, akan tetapi diperlukan adanya sinergitas antara pemangku kepentingan dalam menemukan penyelesaiannya secara tuntas dan menyeluruh.

Tujuan tercapainya operasi seulawah ini yaitu meningkatkan disiplin masyarakat untuk menerapkan prokes, meningkatkan ketertiban dan kepatuhan berlalu lintas, dan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Kodam IM)

Editor : Agung Setiadi

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of