TNI-Polri Kini Memburu 4 Anggota Tersisa Kelompok MIT

Polhukam

PK.Jakarta.Setelah Pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora tewas dalam baku tembak di Poso, Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabsus) Tricakti TNI saat ini memburu empat orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Saat ini, tinggal empat DPO teroris yang tersisa,” kata Panglima Koopsgabsus Tri Cakti TNI Mayjen TNI Richard TH Tampubolon sebagaimana dikutip dari siaran resmi Koopsgabsus Tri Cakti TNI yang diterima di Jakarta, Selasa (21/9).

Satgas Madago Raya juga sudah merilis selebaran daftar pencarian orang (DPO) empat teroris Poso yang berstatus buron usai kematian dua teroris Ali Kalora dan Jaka Ramadhan pada Sabtu (18/9).

“Satgas Madago Raya keluarkan selebaran terhadap 4 orang DPO teroris Poso,” Wakil Kepala Satgas Humas Madago Raya, AKBP Bonto Budiyono dalam pesan tertulis, Selasa (21/9).

Empat DPO teroris itu belum tertangkap ketika Satgas Madago Raya terlibat baku tembak dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia timur (MIT), pekan lalu. Dalam baku tembak ini pimpinan MIT Ali Kalora dan Jaka Ramadhan dinyatakan tewas.

Dalam sebuah selebaran digital yang diterbitkan Satgas Madago Raya, terpampang empat nama teroris dengan foto mereka.

Mereka adalah Askar Alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Muklas, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang, dan Suhardin alias Hasan Pranata.

Satgas Madago Raya meminta agar masyarakat yang mengetahui keberadaan empat DPO tersebut agar segera menghubungi Polres Poso melalui nomor 085298562999, Polres Sigi 082190690191, atau Polres Parimo melalui 082260088723.

“Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan para DPO untuk segera menghubungi kepolisian terdekat,” sebagaimana dikutip dari pamflet tersebut.

Kasatgas Humas Operasi Madago Raya Kombes Pol Didik Supranoto mengimbau kepada empat DPO tersebut agar menyerahkan diri secara baik-baik kepada pemerintah.

Baca Juga :  KKSB Papua Lakukan Teror, Bakar Rumah Warga di Ilaga

Editor : Agung Setiadi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of