Torpedo KRI R.E. Martadinata-331 Hancurkan Kapal Selam Musuh

TNI AL

PK.TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 19 September 2021″.PIT di sini anjungan, terlihat ledakan dan tumpahan minyak di pemukaan air laut dari haluan lambung kanan jarak sedang” kata Perwira Navigasi KRI REM-331.

Pernyataan perwira navigasi diatas adalah simulasi penembakan torpedo oleh KRI R.E. Martadinata-331 terhadap kapal selam musuh, saat demonstrasi Peran Tempur Bahaya Kapal Selam dihadapan anggota Komisi I DPR RI yang melaksanakan kunjungan ke Koarmada II, Jumat (17/9).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban pembinaan profesionalitas prajurit, dan kesiapan tempur kapal-kapal yang berada di bawah jajaran Satkor Koarmada II, ” ungkap Dansatkor Koarmada II, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo.

Pada kegiatan ini, sejumlah anggota Komisi I DPR RI diterima langsung oleh Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) beserta sejumlah pejabat utama Koarmada II.

“Besar harapan kami, para Anggota Komisi I DPR RI dapat lebih mengetahui arti penting keberadaan Koarmada II dalam pembinaan alutsista beserta pengawaknya, dan tentunya pelaksanaan tugas-tugas TNI AL di wilayah kerja Koarmada II, yang selaras dengan prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M mengenai Modernisasi KRI, Pesud dan Matpur menuju kekuatan yang siap dioperasikan (ORF), ” tandas Pangkoarmada II.

(Pen2)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of