89 Taruna Raih Predikat Istimewa Bakkual Pistol, Gubernur AAL : Kalian Hebat, Saya Bangga

TNI AL

AAL, Surabaya (3/10).89 dari 129 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-69, meraih predikat Istimewa dalam Latihan Praktek Menembak Kualifikasi (Bakkual) Pistol Tahun 2021 yang berakhir kemarin petang di Lapangan Tembak Edi Suwarno, Komando Pendidikan Marinir, Kodiklatal, Gunungsari, Surabaya.

“Saya sangat mengapresiasi capaian anak-anakku Taruna Tingkat ll Angkatan ke-69, 89 Taruna mampu meraih prestasi, predikat Istimewa pada Bakkual Pistol kali ini, bahkan taruna Korps Teknik, 16 dari 18 Tarunanya berpredikat Istimewa, ini luar biasa, kalian hebat, saya bangga pada kalian,” terang Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., dalam acara syukuran sebelum pelaksanaan Hanmars di Lapangan Kodikmar, Kodiklatal tadi malam.

Menurut Gubernur, Ini adalah Bakkual Pistol kali pertama dengan jumlah peraihan predikat petembak Istimewa terbanyak. Dari 129 Taruna peserta Lattek Bakkual Pistol, 89 diantatanya meraih predikat Istimewa (350-400 poin), 39 Taruna raih predikat Ulung (330-349 poin) dan nihil predikat Mahir (300-329 poin).

“Ini adalah awal yang bagus bagi kalian, Brivetnya akan menjadi kebanggaan, akan ditempel dan terpangpang di baju dinas kalian, apakah Istimewa, Ulung atau Mahir,” terangnya.

Hal ini paparnya, perlu dicontoh juga menjadi bukti dari tekad, motivasi kuat dan kesungguhan para Taruna untuk bisa tampil maksimal sejak awal pelaksanaan Lattek dibuka 13 September lalu, hingga 2 Oktober 2021 ini.

Menurutnya, dengan pelaksanaan Bakkual Pistol secara terpisah di Kodikmar, diharapkan para taruna Tingkat ll ini lebih konsentrasi dan fokus dalam menjalani Bakkual Pistol untuk raihan hasil yang memuaskan sesuai yang diharapkan.

Untuk itu Gubernur berpesan agar jangan puas dengan raihan prestasi hari ini, jadikanlah prestasi ini sebagai penyemangat menata diri lebih baik lagi, untuk meraih prestasi berikutnya yang lebih gemilang dan jadilah kelak senopati perang laut yang tangguh yang pilih tanding.

Baca Juga :  TNI AL Lanal TBA Terpadu dengan Polresta Tanjungbalai Suntikan 2.000 vaksin di Pelabuhan Pelindo Teluk Nibung

Sementara itu Wagub AAL menambahkan agar para Taruna terus merasa kurang dengan ilmu, agar terus terpacu untuk belajar dan tidak berhenti belajar serta ciptakan rasa persaudaraan dan satu pemikiran demi tercapainya satu tujuan.

Acara yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini, dihadiri Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), para Pejabat Utama AAL, Ketua CBS Jalasenastri yang juga Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wakil Ketua CBS AAL, Ny. Hesti Rudhi Aviantara beserta Pengurus dan istri para PJU AAL lainnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of