Brigif Para Raider 18 Kostrad Gelar Khitanan Massal

TNI AD

PK,.Jakarta. Brigif Para Raider 18 Kostrad bersama Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi mengadakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal.

Kegiatan Bhakti sosial khitanan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar terutama bagi masyarakat yang kurang mampu akibat pandemi Covid-19, bertempat di halaman Masjid Hizbullah, Malang.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 18 Kostrad, Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa dalam rilis tertulisnya di Markas Brigif PR 18 Kostrad, Malang. Rabu (27/10/2021).

Personel Brigif Para Raider 18 Kostrad dipimpin oleh Kapten Chk Idham Cholid, S.H yang didukung oleh tenaga medis kesehatan Brigif Para Raider 18 Kostrad yang sesuai dengan salah satu tugasnya membantu masyarakat setiap saat dibutuhkan dalam bidang kesehatan yakni dengan melaksanakan bantuan tenaga medis dalam kegiatan khitanan massal dengan peserta 50 anak-anak, metode yang digunakan adalah metode sunat modern yaitu dengan laser agar perawatan lebih praktis.

Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah sarana untuk memfasilitasi masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu khususnya orang tua yang anaknya sudah waktunya untuk di khitan untuk memenuhi syariat Islam juga untuk menjaga kesehatan mereka di masa depan.

Peserta khitanan massal diutamakan untuk anak-anak berusia 6 hingga 10 tahun, pada acara tersebut peserta khitanan massal juga diberikan bingkisan antara lain baju koko, kopiah, kain sarung, bantal, uang saku dan snack beserta vitaminnya.

“Harapan kita dari kegiatan khitanan massal ini untuk membantu masyarakat sekitar serta menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya berkhitan demi kesehatan guna mencegah penyakit yang tidak diinginkan di kemudian hari, khitanan massal dilaksanakan sesuai dengan prosedur medis, semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat Rahmat dari Tuhan YME,” ujar Danbrigif. (Penkostrad).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of