Koarmada l Gelar Briefing Wasdal, Penilai Dan Penataran Pelaku Jelang Latihan Operasi Penanggulangan Bencana

TNI AL
PK,.Jakarta, Koarmada l menggelar briefing pengawasan dan pengendalian, penilai serta penataran pelaku untuk Latihan Operasi Penanggulangan Bencana TA 2021 di Kolat Koarmada l, Jumat (08/10/21).

Latihan Operasi yang rencananya akan dilaksanakan di Lanal Banten dan Perairan Selat Sunda, dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kontijensi yang terjadi berkaitan dengan bencana alam.

Latihan penanggulangan bencana juga bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukung serta keterpaduan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. Sehingga kesiapsiagaan diperlukan sepanjang waktu.

Kegiatan diawali dengan vicon Kawasdal yaitu Dankolat Koarmada l didampingi oleh Dansatmar Koarmada l selaku Wakawasdal dengan para Dansatgas baik SAR, Evakuasi dan Kesehatan. Kegiatan dilanjutkan dengan paparan masing-masing deputi latihan.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan vicon dengan para praktisi di bidang penanggulangan bencana, diantaranya narasumber BNPB yaitu Dr. Ir Agus Wibowo, M.Sc, narasumber dari PVMBG ibu Nia Haerani, dan narasumber Pushidrosal Kolonel Laut (P) Oke Dwiyana Pribadi, M.M.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of