Komandan KKB Papua Tobat, Kini Memilih Kooperatif Dengan TNI-Polri

Polhukam

PK,.JAKARTA,.—-Yusen Tabuni salah satu komandan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, kini telah memutuskan bertobat dan lebih memilih kooperatif dengan TNI-Polri dalam rangka menjaga keamanan.

Dikutip dari laman tribratanews.polri.go.id, Personel Binmas Noken Polres Jayawijaya telah mengunjungi Yusen Tabuni di kediamannya di Jalan Bhayangkara Wamena, Senin (11/10) pagi.

Dalam kunjungan itu, Binmas Noken juga menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada bapak Yusen Tabuni beserta keluarga.

Kakorwil Wamena Binmas Noken AKP Harbani Paruki menjelaskan tujuan pihaknya mengunjungi bapak Yusen juga untuk mengajak bekerja sama dengan TNI-Polri untuk menjaga bersama keamanan di Kota Wamena dan pada umumnya di Kabupaten Jayawijaya.

“Kami menyampaikan pesan Kamtibmas kepada bapak Yusen dan keluarga dan berkoordinasi terkait Sitkamtibmas di Papua. Selain itu kami juga menghimbau kepada bapak Yusen dan keluarga untuk tetap membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di Kota Wamena,” ucap AKP Harbani.

Sementara itu bapak Yusen Tabuni mengucapkan terima kasih kepada anggota Binmas Noken yang sudah mengunjungi dan memberikan pesan Kamtibmas serta memberikan Sarkon.

Ia berkomitmen akan bekerja sama dengan Binmas Noken dan tetap mendukung program Binmas Noken dalam mensejahterakan masyarakat (tribratanews/pk)

Editor : Agung Setiadi

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of