Militer Indonesia Peringkat Pertama ASEAN, Wakil Ketua DPR RI Memuji Menhan Prabowo Dalam Memperkuat TNI

Pertahanan

PK Jakarta.Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad apresiasi Militer Indonesia yang berada di peringkat teratas diAsia Tenggara dan urutan 16 dari 140 negara dari statistik Global Firepower. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari kinerja Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang terus melakukan upaya modernisasi alutsista, juga berupaya memperbesar dan memperkuat TNI.

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan di bawah Prabowo Subianto di saat yang sama juga terus melakukan upaya modernisasi alutsista, juga berupaya memperbesar dan memperkuat TNI melalui pembentukan komponen cadangan TNI yang ditetapkan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu,” kata Dasco dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/10).

Dalam memperkuat pertahanan, Menhan Prabowo sukses datangkan teknologi kapal perang canggih jenis fregat tipe Arrowhead dari Inggris untuk memperkuat perairan Indonesia.

Selain itu, Menhan Prabowo bersama Presiden Jokowi Presiden menetapkan 3.103 orang komponen cadangan TNI yang bisa dimobilisasi untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan TNI saat negara dalam keadaan darurat militer atau dalam bencana.

“Dengan adanya Komcad memungkinkan penghematan anggaran untuk perkuat pertahanan. Kekuatan TNI dapat bertambah secara personel meski tanpa menambah jumlah TNI aktif,” ucap ketua harian Partai Gerindra itu.

Diketahui, Global Firepower yang merupakan laman pemeringkat militer dunia, menempatkan militer Indonesia pertama terbaik di ASEAN dengan skor 0,2684 poin, disusul dengan kekuatan militer Vietnam yang berada di urutan kedua dan militer Thailand di urutan ketiga.

Sementara itu Myanmar di posisi keempat, Singapura berada di peringkat kelima, Malaysia berada di peringat keenam. Lalu Filipina berada diperingkat ketujuh, Kamboja berada diperingkat kedelapan, dan Laos dengan skor di urutan kesembilan. (republika/pk)

Editor : Agung Setiadi.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of